Korut Kembali Berulah

Published on by Hari Yanto

lemari asam
lemari asam

Dewan Keamanan PBB akan menggelar pertemuan tertutup untuk membahas peluncuran rudal yang dilakukan sang Korea Utara (Korut). Pertemuan tertutup ini dilakukan atas permintaan Amerika serikat (Alaihi Salam).

Korut menembakkan 3 rudal balistik ke bahari lepas pada pantai timur pada Seni kemarin seperti dilaporkan militer Korea Selatan (Korsel). Peluncuran rudal balistik ini dilakukan ditengah rendezvous kelompok 20 yg dihelat di China, yang merupakan sekutu diplomatik utama Korut mirip dikutip asal Al Arabiya.

lemari asam - Negara komunis terisolasi itu sudah meluncurkan serangkaian rudal tahun ini serta melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB. Dewan Keamanan yg beranggotakan 15 negara telah mengutuk peluncuran-peluncuran tadi.

Peluncuran terbaru ini hanya berselang dua minggu asal peluncuran rudal balistik terakhir yg dilakukan Korut pada akhir bulan kemudian. Waktu itu, Korut meluncurkan rudal balistik dari kapal selam yg mengarah ke daerah Jepang.

Korea Utara telah berada pada bawah hukuman PBB Dari tahun 2006. Di bulan Maret, Dewan Keamanan menjatuhkan hukuman baru yg keras sebagai tanggapan terhadap uji coba nuklir keempat Korea Utara pada bulan Januari dan peluncuran roket jeda jauh di bulan Februari.

To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post